Media Islam, Islam, Allah, Muhammad

Kategori

Kunjungan Habib Abdurrahman bin Yahya ke Al Washiyyah Foundation

Abdurrahman bin Yahya Ceramah

Habib Abdurrahman bin Yahya dari Mekkah berkunjung ke Al Washiyyah Foundation di Kebon Nanas Jakarta Timur. Beliau disambut oleh KH Dr Mohamad Hidayat MBA, dan Al Hafidz Habib Ahmad Al Munawar Lc beserta pengurus Al Washiyyah Foundation lainnya.

KH Dr Mohamad Hidayat menjelaskan keutamaan surat Al Hadid (Besi) yang tercantum dalam Kitab Irsyadul Ibad. Kenapa Besi disebut di Al Qur’an, tentu karena besi itu amat penting bagi kita. Ternyata besi digunakan untuk rumah2 dan gedung2, jembatan, komputer, kompor, dsb. Tanpa besi, sulit peradaban dibangun. Dari sekian ayat surat Al Hadid ada satu ayat yang nilainya sama dengan 1000 ayat lainnya di Al Qur’an, yaitu ayat 3 dari surat Al Hadid:

“Dialah Yang Awal, Yang Akhir, Yang Zhahir dan Yang Bathin; dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu”

Kenapa nilainya amat besar karena menggambarkan keagungan Allah. Kemudian dijelaskan juga agar tidak miskin seumur hidup, baca surat Al Waqi’ah setiap malam.

Setelah itu Habib Abdurrahman memberikan ceramah dan menutup pengajian dengan doa yang dilanjutkan dengan sholat Isya berjama’ah.

Setelah itu makan bersama di gedung Yayasan Majelis Al Washiyyah. Ustad Hidayat memberikan jam tangan sebagai cendera mata kepada Habib Abdurrahman.

Ada diskusi bersama dengan pengurus Al Washiyyah. Habib Abdurrahman menjelaskan saat ini kita memasuki zaman Fitnah. Beliau menjelaskan hadits bahwa jika ada 2 muslim yang berkelahi saling bunuh, maka yang membunuh mau pun yang dibunuh masuk neraka. Kenapa yang dibunuh juga masuk neraka? Karena dia juga sebetulnya mau membunuh. Namun naas kedahuluan oleh yang membunuh.

Agar terhindar dari fitnah, kita harus menjauh dari fitnah. Jika perlu ke tempat terpencil di mana tak ada manusia meski kita harus menggigit pohon karena lapar.

Abdurrahman bin Yahya

Habib Abdurrahman juga meninjau Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur’an Al Washiyyah yang terletak di tengah kota Jakarta dan berdoa agar Pondok Pesantren yang dalam proses pembangunan tersebut bisa berjalan dengan lancar.

Abdurrahman bin Yahya Foto Bersama

Advertisements

Tinggalkan Balasan