Media Islam, Islam, Allah, Muhammad

Kategori

Harta Kita yang Sesungguhnya

Kita lahir telanjang tanpa membawa apa2. Saat mati pun harta kita berpindah pada ahli waris kita. Harta sejati kita adalah yang kita “pinjamkan” pada Allah. Untuk menbantu dakwah, jihad, dan sesama. Itulah harta yang menyelamatkan kita dari kegelapan dan siksa kubur.
“Barang siapa meminjami Allah dengan pinjaman yang baik, maka Allah melipatgandakan ganti kepadanya dengan banyak. Allah menahan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan.”
[QS. Al-Baqarah: Ayat 245]
Dan jangan sekali-kali orang-orang yang kikir dengan apa yang diberikan Allah kepada mereka dari karunia-Nya, mengira bahwa (kikir) itu baik bagi mereka, padahal (kikir) itu buruk bagi mereka. Apa (harta) yang mereka kikirkan itu akan dikalungkan (di lehernya) pada hari Kiamat. Milik Allah-lah warisan (apa yang ada) di langit dan di bumi. Allah Mahateliti terhadap apa yang kamu kerjakan.
[QS. Ali ‘Imran: Ayat 180]
Ingatlah, kamu adalah orang-orang yang diajak untuk menginfakkan (hartamu) di jalan Allah. Lalu di antara kamu ada orang yang kikir, dan barang siapa kikir maka sesungguhnya dia kikir terhadap dirinya sendiri. Dan Allah-lah Yang Mahakaya, dan kamulah yang membutuhkan (karunia-Nya). Dan jika kamu berpaling (dari jalan yang benar) Dia akan menggantikan (kamu) dengan kaum yang lain, dan mereka tidak akan (durhaka) seperti kamu.
[QS. Muhammad: Ayat 38]
(yaitu) orang yang kikir, dan menyuruh orang lain berbuat kikir, dan menyembunyikan karunia yang telah diberikan Allah kepadanya. Kami telah menyediakan untuk orang-orang kafir azab yang menghinakan.
[QS. An-Nisa’: Ayat 37]

Advertisements

2 comments to Harta Kita yang Sesungguhnya

Tinggalkan Balasan