Advertisements
  • Uncategorized
  • 0

Islam Menyebar Kedamaian dan Keselamatan

Tiap sholat kita kan menebar Salam ke kanan dan ke kiri. MENEBAR KESELAMATAN DAN KEDAMAIAN.
Tiap melakukan sesuatu disunnahkan menyebut Bismillahir Rohmannir Rohiim. Dgn nama Allah yang MAHA PENGASIH DAN MAHA PENYAYANG. Dianjurkan berbuat baik kepada TETANGGA (Muslim dan Non Muslim).
Jadi harusnya Islam itu menebar kedamaian. Masalah Aqidah itu urusan seseorang dengan Allah. Bukan urusan kita. Tidak ada paksaan dalam beragama (Al Baqarah 256).

Saat TETANGGA kita kelaparan, kita wajib menolongnya terlepas dia itu Muslim atau kafir. Tidak bisa karena kafir, malah kita sumpahin.

Saat penduduk Thaif menolak dakwah Nabi bahkan menimpuki Nabi hingga berdarah dan Malaikat Jibril menawarkan kepada Nabi untuk menghancurkan penduduk Thaif dgn menjatuhkan gunung2, Nabi menolak. Siapa tahu nanti dari keturunan mereka akan muncul Muslim2 yang baik.

Bahkan ketika tahu malaikat akan mengazab kaum Luth, Nabi Ibrahim dan Nabi Luth tidak tega:

“Sesungguhnya Ibrahim itu benar-benar seorang yang penyantun lagi penghiba dan suka kembali kepada Allah.” Hai Ibrahim, tinggalkanlah soal jawab ini, sesungguhnya telah datang ketetapan Tuhanmu, dan sesungguhnya mereka itu akan didatangi azab yang tidak dapat ditolak.
Dan tatkala datang utusan-utusan Kami (para malaikat) itu kepada Luth, dia merasa susah dan merasa sempit dadanya karena kedatangan mereka, dan dia berkata: “Ini adalah hari yang amat sulit” [Huud 75-77].

Jadi dakwah itu dgn cara yang baik. Dgn Maw-izhoul Hasanah dan bil Hikmah. Jika orang tak mau masuk Islam, ya sudah. Kita tidak bisa memaksa mereka. Tidak bisa kita membunuh/membom mereka hanya karena tidak mau masuk Islam.

“Dan kalau Allah menghendaki, niscaya mereka tidak memperkutukan(Nya). Dan Kami tidak menjadikan kamu pemelihara bagi mereka; dan kamu sekali-kali bukanlah pemelihara bagi mereka.” [Al An’aam 107]

“Maka berilah peringatan, karena sesungguhnya kamu hanyalah orang yang memberi peringatan. Kamu bukanlah orang yang berkuasa atas mereka” [Al Ghaasyiyah 21-22]

“Dan orang-orang yang mengambil pelindung-pelindung selain Allah, Allah mengawasi (perbuatan) mereka; dan kamu (ya Muhammad) bukanlah orang yang diserahi mengawasi mereka.” [Asy Syuura 6]

“Sesungguhnya Kami menurunkan kepadamu Al Kitab (Al Quran) untuk manusia dengan membawa kebenaran; siapa yang mendapat petunjuk maka (petunjuk itu) untuk dirinya sendiri, dan siapa yang sesat maka sesungguhnya dia semata-mata sesat buat (kerugian) dirinya sendiri, dan kamu sekali-kali bukanlah orang yang bertanggung jawab terhadap mereka.” [Az Zumar 41]

Advertisements

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: