Infaq Dakwah

PayPal: agusnizami@yahoo.com.sg Rekening BCA 0061947069 a/n Agus Nizami

Twitter

Inilah Ciri-ciri Muslim Sejati : Ummat Islam berkasih sayang terhadap sesama, namun keras terhadap orang-orang kafir: mediaislamraya.blogspot.com/2…

Habbatussauda Melawan Asma

Habbatussauda adalah salah satu tanaman yang sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan manusia. Obat herbal yang sudah ribuan tahun dikonsumsi manusia ini dapat membantu untuk menyembuhkan berbagai penyakit, salah satunya adalah asma. Jika Anda memiliki penyakit asma, memakai hababtussauda sebagai salah satu obat/suplemen tambahan akan dapat membantu Anda untuk mengurangi beratnya penyakit tersebut.

Habbatussauda (Nigella Sativa), yang dikenal juga sebagai jintan hitam, atau kalonji, adalah sebuah obat herbal yang banyak dipergunakan di daerah Afrika, Timur Tengah, Eropa, Asia dan juga India. Kegunaannya selain sebagai bumbu masak juga dapat dipakai sebagai obat herbal alami untuk meredakan asma. Pemakaiannya dapat dalam bentuk serbuk habbatussauda atau minyak habbatussauda.

Bronkolidasi (Bronchodilation)

Salah satu cara kerja dari Habbatussauda untuk mengatasi masalah asma adalah dengan sifat anti-asma yang dimilikinya, yang bekerja langsung di paru-paru untuk membuka saluran udara. Dalam sebuah studi yang diterbitkan oleh Phytomedicine (2010), para peniliti dari Mashhad University of Medical Science menemukan bahwa habbatussauda secara signifikan mengurangi gejala asma pada 15 pasien. Seluruh test yang dilakukan pada pasien yang mengkonsumsi habbatussauda menunjukkan perbaikan seluruh hasil test pulmonary, sehingga membuktikan bahwa obat herbal ini mampu bersifat sebagai obat yang bersifat bronchodilatory (melegakan pernafasan).

Pembengkakan Paru-paru (Lung Inflammation)

Ketika Anda menderita serangan asma, terjadi pelepasan zat imun dan bahan kimia yang menyebabkan pembengkakan di paru-paru dan peradangan. Akan tetapi, saat seseorang mengkonsumsi habbatussauda, efek tersebut menjadi lebih lembut.

Dalam sebuah studi yang diterbitkan dalam Jurnal Ethnopharmacology (2011, peneliti dari Mashhad University of Medical Science menguji efek dari obat herbal habbatussauda pada jaringan paru-paru dan sistem kekebalan tubuh, pada tikus percobaan. Hasilnya, habbatussauda terbukti mencegah peradangan dan mengurangi respon imun dalam jaringan paru-paru tikus tersebut dengan menekan jumlah keluarnya sel darah putih dan bahan kimia yang menyebabkan paru-paru menjadi bengkak.

Anti Alergi

Dalam sebuah publikasi ilmiah yang diterbitkan dalam Phytotherapy Research (2003), para peneliti membandingkan 4 hasil penelitian tentang Habbatus Sauda untuk menangani 152 pasien yang mengidap alergi. Hasilnya, para pasien yang memakai Habbatussauda mengalami hasil yang lebih baik terlepas dari penyakit yang mereka derita (Eksim, Asma atau Alergi Rhinitis).

Dengan demikian, semakin banyak bukti yang menguatkan pernyataan Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bahwa Habbatussauda dapat mengatasi segala penyakit.

Tentang Penulis Tamu

Haryo Muslim Amanah, adalah pengelola dan penulis di toko obat herbal, ahliherbal.com.

Rujukan Ilmiah

Phytomedicine, ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/20149611

Journal of Ethnopharmacology, ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/21801826

Phytotherapy Research, ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/14669258

7-6-2012

Pak Haryo [bledaone@gmail.com]

Tinggalkan Balasan