Nabi Muhammad Manusia Paling Sempurna di Dunia

Infaq Dakwah

PayPal: agusnizami@yahoo.com.sg Rekening BCA 0061947069 a/n Agus Nizami

Twitter

Inilah Ciri-ciri Muslim Sejati : Ummat Islam berkasih sayang terhadap sesama, namun keras terhadap orang-orang kafir: mediaislamraya.blogspot.com/2…

Cara Sholat Subuh, Dzuhur, dan Maghrib

Inilah video cara Sholat Subuh, Dzuhur, dan Maghrib berdasarkan Madzhab Imam Syafi’ie. Imam Syafi’ie yang lahir pada tahun 150 Hijriyah adalah murid dari Imam Malik (lahir 93 H) dan merupakan guru dari Imam Hambali (lahir 164 H). Merupakan satu dari 4 Imam Madzhab yang hafal Al Qur’an pada saat berusia 7 tahun dan hafal kitab Hadits Al Muwaththo pada umur 10 tahun. Beliau merupakan satu ulama yang diakui di zamannya:

Video ini adalah sekedar panduan. Lebih baik anda belajar sholat pada ulama yang lurus dan terpercaya di masjid-masjid terdekat.

Panduan Sholat Maghrib bersama Ustad Jefrey Bukhori:

Yang patut diperhatikan:

Saat ruku, punggung harus lurus mendatar sedang kaki lurus tegak. Tangan pun lurus bertumpu pada lutut. Silahkan lihat gambar

Saat sujud, tangan jangan dikepalkan. Tapi telapak tangan menyentuh lantai.

Saat pergerakan, jangan ada gerakan yang tidak perlu. Misalnya tangan jangan berayun-ayun seperti bandul jam

Sholat Zuhur dan sholat Ashar dikerjakan dengan suara perlahan. Orang lain tidak bisa mendengar suara kita. Cukup kita sendiri yang mendengar suara kita. Pada roka’at ke 3 dan roka’at ke 4 pada sholat Maghrib (3 roka’at) dan Isya (4 roka’at) juga suaranya harus sir/perlahan.

Sebaliknya pada sholat Subuh dan 2 roka’at pertama sholat Maghrib dan Isya, saat berdiri membaca surat Al Fatihah dan surat lainnya harus dibaca secara keras/jahr (tapi jangan sampai berisik mengganggu orang).

Sholat Subuh terdiri dari 2 roka’at dan dilakukan di waktu Subuh. Sholat Zuhur, Ashar, dan Isya 4 roka’at. Ada pun sholat Maghrib 3 roka’at.

Sholat wajib ini untuk lelaki sebaiknya dikerjakan berjama’ah di masjid.

Panduan Sholat Zuhur:

Panduan Sholat Subuh:

Tinggalkan Balasan