Advertisements
  • Uncategorized
  • 0

Hotel Syariah Arini di Solo

Alhamdulillah pada tanggal 14 Maret 2012 bisa menginap di Hotel Syariah Arini di jalan Slamet Riyadi, Solo. Letaknya persis di sebelah Travel Joglo Semar. Jadi saat turun dari Travel tersebut kami tinggal ke sebelah untuk memesan kamar.

Hotel ini bernuansa Islami. Di hotel ini, segala yang bertentangan dengan ajaran Islam dilarang seperti minuman keras, membawa wanita yang bukan muhrimnya ke kamar hotel, dan sebagainya. Bahkan merokok pun dilarang meski di kamar hotel tetap disediakan asbak. Mungkin hotel tersebut pernah menghadapi tamu yang membandel sehingga abu rokok ada di mana-mana jika tak disediakan asbak.

Di kamar dengan biaya termurah (Rp 300 ribu/malam) sudah tersedia AC, TV Kabel dengan berbagai saluran, Air Panas, Tempat Tidur (di kamar kami Double Bed). Bahkan disediakan juga Sajadah dan Al Qur’an!

Disediakan juga makanan prasmanan dengan berbagai menu seperti nasi goreng, nasi kuning, roti bakar, bubur ayam, bakso, buah-buahan, jus jeruk, kopi, dan sebagainya. Makanannya cukup enak. Semua itu gratis untuk tamunya saat makan pagi.

Sewa kamar bervariasi dari Rp 300 ribu hingga Rp 1,5 juta per malam. Kamar mandi cukup bersih. Ada beberapa kamera CCTV diletakkan di beberapa tempat di hotel untuk keamanan.

Di depan hotel selain ada Travel Joglo Semar yang melayani rute ke Semarang, Yogyakarta, dan kota-kota lainnya juga ada kendaraan seperti Becak. Karena terletak di jalan utama Slamet Riyadi, tentu moda transportasi lainnya seperti Taksi pun mudah didapat.

Hotel Arini boleh dikata cukup nyaman meski biayanya lumayan murah dibanding hotel setaraf. Tak heran ada juga beberapa turis asing yang menginap di situ.

Itulah hotel Syariah di Solo yang pernah saya inapi sekedar berbagi pengalaman. Di tempat lain seperti Jakarta, setahu saya ada juga hotel syariah lainnya. Cuma belum pernah menginap saja apalagi saya tinggalnya juga di Jakarta.

Advertisements

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: