Nabi Muhammad Manusia Paling Sempurna di Dunia

Infaq Dakwah

PayPal: agusnizami@yahoo.com.sg Rekening BCA 0061947069 a/n Agus Nizami

Twitter

Inilah Ciri-ciri Muslim Sejati : Ummat Islam berkasih sayang terhadap sesama, namun keras terhadap orang-orang kafir: mediaislamraya.blogspot.com/2…

Ingin Berjihad untuk TV yang Mendidik dan Islami?

Jika anda ingin berjihad untuk TV yang mendidik dan Islami, anda tidak perlu membuang waktu, dan tenaga serta resiko leher terpenggal sebagaimana yang dilakukan para Mujahid Islam di zaman Nabi dan para sahabat. Cukup luangkan waktu sejenak untuk mengklik:

Kemudian klik “PILIH”, DAN “LIKE”. Lebih baik lagi anda klik “TWEET” dan “Sharing” ke blog2 anda atau menyebarluaskan tulisan ini ke berbagai milis Islam.
Insya Allah cukup mudah. Cuma kurang dari 5 menit dan sekedar menggerakkan jari anda saja. Mohon disebarkan secepatnya ke teman-teman anda karena deadlinenya tanggal 16 September 2011.
Gambaran Singkatnya adalah ini TV Net dengan video2 yang ditaruh di youtube.com hingga bisa menjangkau 2 milyar pengguna internet dan juga TV Komunitas dengan biaya perangkat Rp 300 juta yang bisa menjangkau 1,2 juta pemirsa lokal dengan dampak yang dahsyat. Insya Allah bermanfaat untuk dakwah, pendidikan, pengembangan ekonomi ummat, dan sebagainya.
Jangan lupa klik “PILIH” DAN “LIKE”
Sebab jam 8:00 WIB, 9 September ini sudah ada 21 LIKE, tapi cuma 2 orang yang mengklik “PILIH”
Semoga ini jadi amal jariyah/ilmu bermanfaat bagi kita semua.
Jika ada aghniya yang menyumbang @Rp 20 juta agar bisa mendirikan TV Komunitas lebih baik lagi sehingga amar ma’ruf nahi mungkar juga bisa dilakukan lewat TV.
Berikut info selengkapnya:

TV Net+Komunitas

Nomor:
0275

Inisiator:
Agus Nizami

Tanggal aplikasi:
6 September 2011

Lokasi:
Jakarta Timur

Dana yang diminta:
990 Juta Rupiah

Topik hibah:
Meretas batas – kebhinekaan bermedia

Masa aktivitas:
2 tahun

Deskripsi proyek:
Internet sudah dipakai 2 milyar warga dunia dan 40 juta diantaranya adalah warga Indonesia. Saat ini pemakai Facebook di Indonesia hampir 40 juta sementara jumlah blogger menurut Enda Nasution sudah mencapai 3,4 juta. Ini adalah jumlah yang sangat besar dan harus dimanfaatkan sebagai narasumber yang potensial. Tentu saja seleksi diperlukan untuk mendapat narasumber yang bisa dipercaya dengan berita-berita yang bermanfaat bagi masyarakat.
Nantinya akan disaring blog-blog sebagai narasumber mitra dan akan dikelompokkan berdasarkan lokasi sekecil mungkin dari kota hingga kecamatan. Bukan hanya artikel tulisan atau foto, namun video yang diupload ke Youtube pun bisa jadi sumber informasi tentang daerah mereka. Penggunaan kategori atau pun tag untuk menandakan satu berita punya relevansi nasional atau lokal (misalnya kota atau kecamatan) akan memudahkan konsumen menikmati informasi yang diinginkan. Untuk menjangkau penduduk lokal dipakai TV Komunitas yang daya pengaruhnya sangat tinggi. Untuk operasional TV Komunitas, diperlukan paling tidak 5 operator untuk mengumpulkan informasi dari Youtube dan juga meliput langsung ke masyarakat. Di sini segala potensi yang ada di masyarakat akan diumumkan ke masyarakat melalui TV dan masyarakat akan diberdayakan melalui TV komunitas TV Komunitas dengan anggaran peralatan Rp 75 juta – 300 juta bisa di”copy paste” ke berbagai tempat lain

Masalah yang ingin diatasi:
Saat ini informasi dikuasai segelintir konglomerat perusahaan informasi nasional/dunia yang memberikan informasi yang tidak ada kaitannya dengan masyarakat lokal. Selain itu banyak tayangan TV yang sangat tidak mendidik. Berbagai film/sinetron yang mengajarkan pacaran, pertengkaran, bahkan pembunuhan merusak moral anak-anak dan remaja di Indonesia dan hal ini mendidik penontonnya jadi sociopat

Cara mengatasinya dan masyarakat yang diuntungkan:
Dengan memberikan peluang kepada para blogger untuk menginformasikan berita tentang kota atau wilayah mereka masing-masing dengan tag/kategori wilayah mereka, para pemirsa bisa menikmati informasi sesuai dengan wilayah mereka. Begitu pula dengan pendirian TV komunitas yang bisa menjangkau 1,2 juta pemirsa di sekitarnya. Informasi yang diberikan pun adalah informasi yang mendidik yang bisa memberdayakan masyarakat baik secara intelek, ekonomi, budaya, dan sebagainya. Rakyat bisa aktif membuat dan menyebarkan informasi. Proyek ini akan memberi keuntungan kepada 40 juta pengguna internet sebanyak di Indonesia dan tidak tertutup kemungkinan 2 milyar pengguna internet lainnya, serta 1,2 juta pemirsa di daerah Jakarta Timur

Ukuran kesuksesan:
Kesuksesan didapat dari jumlah kiriman tulisan, foto, dan video di media internet serta jumlah waktu siaran dan program di TV komunitas. Semakin banyak komponen masyarakat yang terlibat (pegiat ekonomi, sosial, dan sebagainya) dan juga kiriman video dari masyarakat akan jadi ukuran kesuksesan tersendiri

Silahkan pilih juga aplikasi-aplikasi dari teman-teman kita. Mudah2an para aghniya Muslim bisa membantunya sehingga meski aplikasi2 ini tidak terpilih, tetap ada dana untuk menjalankannya:

MosqueLife!Aid: Jejaring Kewirausahaan Sosial Berbasis Masjid

Nomor: 0213

Inisiator:
MosqueLife.com


Televisi Komunitas Untuk Keadilan Informasi

Nomor:0299

Inisiator:
Televisi Komunitas Rajawali d

 

http://www.ciptamedia.org/2011/08/31/forumlingkarpena-net

Forumlingkarpena.net

Nomor: 0207

Inisiator:
Forum Lingkar Pena

Sumber:

http://media-islam.or.id/2011/09/08/ingin-berjihad-untuk-tv-yang-mendidik-dan-islami/

2 comments to Ingin Berjihad untuk TV yang Mendidik dan Islami?

  • program yang sangat bagus dan brmanfaat..
    semoga program trsebut dapat berjln sengan sukses

  • mudah-mudahan lebih banyak lagi media yang memberikan pendidikan bagi anak.. karena sekarang ini menurut saya telah banyak siaran yang membodohi anak bangsa ini.
    contonya: film misteri itu memberikan pengetahuan yang membuat anak akan menjadi selalu di bayangi oleh film-film yang seperti demikin.
    sekin dulu komentar dari saya terimakasih banyak..
    oy saya numpang iklan nih..
    jangan lupa pula kunjungi blog saya di http://blog.umy.ac.id/manajemen

Tinggalkan Balasan