Media Islam, Islam, Allah, Muhammad
“JualJual Nasi Kebuli Jakarta
Munatour - Haji dan Umrah Sesuai SunnahiMunatour - Haji dan Umrah Sesuai Sunnah

Tulisan Terkini

Twitter

#AllanNairn is an asshole for label Muslims who refuse a sick Chinese Christian who rob people's home as a Governor of #Jakarta as Radical

Peta Mudik Jawa, Sumatera, Kalimantan, dsb

Inilah Peta Mudik Jawa, Sumatera, Kalimantan, dsb.

Lihat Peta Lebih Besar
Foto bisa di-zoom-in (dibesarkan) atau di-zoom-out (dikecilkan). Dizoom sampai rumah anda kelihatan juga bisa…Selain itu juga bisa dikeret sehingga peta lain seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, bahkan Amerika Serikat juga bisa dilihat.

Anda juga bisa melihat Peta GIS dari Dephub yang dengan sistem GPS (Global Positioning System) bisa mendeteksi lokasi anda dan jalan yang ada di sekeliling anda:

http://gis.dephub.go.id/Googlemap/Rutemudik.Htm

Di bawah peta khusus pulau Jawa:
http://www.ziddu.com/download/16144983/peta-mudik-2008.jpg.html

Sekedar tip bagi pemudik:
– di Pom Bensin biasanya tersedia tempat buang air besar (BAB) yang bersih dan juga musholla. Di masjid di sepanjang jalan (mis: pantura) memang ada juga tempat buang air namun umumnya jorok (bau pesing/kotor). Mudah-mudahan para pengurus masjid atau para pemudik ada yang mau memperbaikinya.
– Jika ingin makan, cari tempat makan yang ramai dikunjungi orang. Tempat makan yang sepi biasanya karena 2 hal: tidak enak atau mahal.

– Ikhtiar dengan memeriksa kendaraan. Ganti ban yang gundul. Usahakan ban yg lebih baik ada di depan. Periksa rem apakah pakem, dsb

– Jangan ngebut hingga melebihi 100 km/jam. Usahakan ada navigator di samping supir yang memberi tahu jika ada bahaya

– Berdoalah sebelum perjalanan (bismillahi tawakkaltu ‘alallahu la hawla wa la quwwata illa billah) ditambah doa agar terhindar bahaya di Subur dan Ashar seperti “A’uudzu bi kalimatillahi taammaah min syarry ma kholaq” 3x (Aku berlindung dgn kalimat Allah yg sempurna dari kejahatan makhluknya) serta minta perlindungan dan pertolongan dari Allah:

http://media-islam.or.id/2012/04/22/allah-sebaik-baik-penolong-dan-pelindung/

– Jika perjalanan anda jauh (lebih dari 86 km) anda bisa menjamak (menggabung) 2 sholat di 1 waktu, yaitu zuhur dgn ashar dan maghrib dgn isya. Anda juga bisa mengqashar (memendekkan) jumlah sholat yang 4 roka’at (zuhur, ashar, dan isya) jadi 2 roka’at sebagai seorang musafir.

Referensi:
http://radenbeletz.com/mudik-2009-download-peta-mudik-2009.html

Advertisements

1 comment to Peta Mudik Jawa, Sumatera, Kalimantan, dsb

Tinggalkan Balasan

Akhlaq

Iman

Ekonomi

Download