Infaq Dakwah

PayPal: agusnizami@yahoo.com.sg Rekening BCA 0061947069 a/n Agus Nizami

Twitter

Inilah Ciri-ciri Muslim Sejati : Ummat Islam berkasih sayang terhadap sesama, namun keras terhadap orang-orang kafir: mediaislamraya.blogspot.com/2…

Mari Bersama Memantapkan Aqidah Ummat Islam di Indonesia dan Mencegah Pemurtadan

Saudara-saudara sekalian, meski di Barat Islam dikenal sebagai The Fastest Growing Religion in the World”, namun sayangnya di Indonesia tidak begitu.

Jika pada tahun 1960 jumlah ummat Islam sekitar 92%, data terkini menyatakan ummat Islam tinggal 75% saja. Artinya sekitar 34 juta lebih Muslim di Indonesia sudah murtad berpindah agama.

Selain turun dari sisi kuantitas, sisi kualitas pun juga menurun. Daerah-daerah yang dulu dikenal sebagai wilayah Muslim yang kuat seperti Aceh, Sumatera Barat, Betawi, Jawa Barat, Kalsel, dan sebagainya, sudah tidak sulit lagi menemukan satu kampung atau desa yang sudah murtad semua. Tak heran jika busana yang mengumbar aurat, pergaulan bebas, minuman keras dan sebagainya merajalela.

Ini karena kita sudah kurang memperhatikan masalah Iman. Saya lihat banyak penerbit Islam yang cuma menerbitkan buku tentang terorisme, khilafiyah, kesesatan aliran ”X”, Novel Cinta Islam, dan sebagainya. Namun jarang yang membahas soal Iman sebagaimana Kitab Sifat 20 dulu yang memperkenalkan keimanan dari adanya Tuhan, Sifat-sifat Allah, Sifat-sifat Nabi, dan sebagainya.

Padahal Iman adalah nikmat Allah yang paling penting dan utama. Nabi Muhammad pun diutus Allah ke dunia agar mengajak manusia beriman kepada Allah dan meyakini bahwa Muhammad adalah utusan Allah sehingga mereka mengucapkan 2 kalimat syahadat.

Oleh karena itulah saya susun Buku kecil ini yang tebalnya kurang dari 40 halaman agar bisa memantapkan Iman ummat Islam di Indonesia. Berbagai tulisan dalam buku ini sudah dibaca oleh banyak orang di internet dan mereka bersyukur karena mereka jadi sadar akan adanya Allah dan semakin beriman jadinya. Silahkan lihat komentar orang-orang yang telah membaca di bawah.

Anda bisa mendownload Buku Kecil “Iman” ini di:

http://www.ziddu.com/download/6435774/bukukecil.zip.html

Besar harapan saya anda semua turut membantu penyebaran buku Iman ini baik sekedar memforward ke teman anda, mencetak dan mengkopinya untuk keluarga anda, atau jika ada yang mau membantu menerbitkan jadi buku hingga bisa disebar ke masjid, pesantren, toko buku, atau para dhu’afa lewat Lembaga Amal Zakat lebih baik lagi.

Para dhu’afa seperti korban Tsunami dan Gempa sangat rawan pemurtadan. Apalagi anak-anak yatim yang ditinggal mati orang tuanya. Oleh karena itu selain dibekali makanan dan uang hendaknya mereka juga dibekali buku tentang Iman agar mereka tidak murtad oleh Lembaga Pemurtadan yang memiliki dana lebih besar.

Sengaja saya buat buku ini ringkas kurang dari 40 halaman sehingga biaya cetaknya paling hanya Rp 10 ribu/buah (ini estimasi dari saya yang awam di dunia percetakan). Jadi jika mencetak 3.000, diperlukan biaya Rp 30 juta. Anda bisa bergabung sebagai sponsor di halaman belakang untuk bersama-sama membantu penerbitan dan penyebaran buku ini.

Sebagai manusia biasa, tentu penulis tak lepas dari salah dan dosa. Jika ada kesalahan harap diberitahu ke agusnizami@yahoo.com.sg.

Insya Allah secara berkala perbaikannya akan saya muat di situs www.syiarislam.wordpress.com. Anda bisa mendownload kembali jika ada perubahan di situ.

“…Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa…” [Al Maa-idah:2]

Referensi:

Video Pemurtadan saat Bantuan Korban Gempa Padang


http://www.acehforum.or.id/gejala-pemurtadan-yang-t23524.html?s=3a4ee2759efed228be2021f1c34e75f2&

Gejala pemurtadan yang dialami umat Islam di Indonesia

bretyardi

Gejala pemurtadan yang dialami umat Islam di Indonesia mengalami eskalasi yang luar biasa. Hal itu ditandai dengan data statistik yang dikeluarkan oleh Biro Pusat Statistik (BPS) tahun 1990. Tercatat bahwa dari 200.000.000 (dua ratus juta) jiwa, prosentasi umat Islam menjadi 87,3% (dibulatkan menjadi 90%). Sementara, umat Kristen protestan 6%, umat Katolik 3,6%, Hindu 1,8%, Budha 1% dan agama lain 0,3%. Kita tak boleh berbangga dengan besarnya angka-angka mayoritas di atas. Sebab, data-data terkini mencatat bahwa jumlah umat Islam menurun drastis dari 90% menjadi 75% (Tabloid SIAR edisi no. 43, tanggal 18-24 November 1999 hlm. 14).

Oleh karena itu, kita harus berusaha menyelamatkan mereka yang menjadi target pemurtadan tersebut. Semoga dengan mengungkapkan fakta dan data realitas pemurtadan yang dialami oleh umat Islam dapat kiranya memperoleh perhatian serius untuk membuat langkah-langkah kongkrit guna menangkalnya. Karena, membela agama adalah kewajiban dasar bagi setiap Muslim.

Pemurtadan Terhadap Urang Banjar

http://diamoncity.blogspot.com/2008/08/evangelisasi-urang-banjar-ketikan-1.html

Komentar Para Pembaca

Berikut adalah beberapa komentar dari para pembaca di Internet, di antaranya dari www.syiarislam.wordpress.com dan www.media-islam.or.id:

Noraisah Ibrahim berkata,

Alhamdulillah artikel yang sangat bernilai. Artikel ini sepatutnya dimasukkan di akhbar-supaya dapat dibaca oleh lebih ramai orang dan meningkatkan kesedaran tauhid. Lebih2 lagi dikalangan mereka yang masih perlu mendalami Ilmu Tauhid. Shukran

http://syiarislam.wordpress.com/2007/09/13/bukti-tuhan-itu-ada

Mukti berkata,

Saya adalah penganut islam, yang tersesat dengan konsep Ketuhanan (Allah) karena kedangkalan akan akidah, maka ada kebimbangan karena konsep ketuhanan hanya berdasarkan kemampuan panca indra saja, tapi setelah membaca artikel ini. Saya menyadari kelemahan akal sehat saya. oleh karena itu kiranya ada yang sudi dari rekan2 sesama muslim, untuk berbagi bagaimana caranya bertaubat.terima kasih

==

Saya juga membuat situs Islam berbahasa Inggris yang meski baru 10-20% jadi tapi ada juga yang membacanya. Seperti satu orang yang tengah berfikir untuk masuk Islam, dia berterimakasih atas ayat-ayat Al Qur’an yang saya paparkan:

==

http://islammyreligion.wordpress.com/2008/09/15/who-is-the-real-god-allah

coldarmor, on September 5th, 2009 at 7:46 pm Said:

Islam is the greatest religion, I am thinking of converting. One of the many problems in our world would be solved if we in the west showed more respect and honor to Muslims and Islam.

I’m not a Muslim and I also think the Quran is the greatest book ever written!

It’s perfect. Thank you for those verses.

==

Ada juga orang dari Jepang yang ingin menterjemahkanya ke bahasa Jepang. Alhamdulillah mengingat ummat Islam di Jepang jumlahnya kurang dari 0,1%!

http://islammyreligion.wordpress.com/2008/09/12/does-god-exist-proof-of-the-existence-of-god

Yuka, on November 6th, 2008 at 12:51 am Said:

asalam alaikum warahmatu Allah wabarakatuh.

I would like to translate « Story of a Scholar and an Atheist «  (maybe the other articles, too) into Japanese and introduce it in my website with reference to your website.

Is it alright with you?

http://syiarislam.wordpress.com/2007/09/13/bukti-tuhan-itu-ada

muhammad hilmy berkata,

luar biasa!!! mencerahkan dan menyejukkan jiwa!

Abu Fajar berkata,

Terima kasih atas artikel yang menarik.

InsyaAllah, akan kami sharing ke milis pengajian dan milis rw kami.

Semoga Allah SWT, senantiasa melimpahkan berkah dan karunia yang tiada terkira kepada Penulisnya. Wassalamu’alaikum.

Andy S berkata,

terimakasih ats di buatnya artikel ini. Artikel ini sangat membantu saya dalam mengajarkan ketauhidan kpd anak2 krn profesi saya sbg guru SD.

http://syiarislam.wordpress.com/2007/11/07/keajaiban-al-quran-dan-ilmu-pengetahuan

blue berkata,

SUBHANALLAH!

Sekarang saya jadi tambah yakin dengan Islam yang Rahmatan Lil ‘alamin.Tolong kalau bisa saudara-saudara kita yang lain juga kasih tau ya!

Eeraz berkata,

Subhanallah,,,Website ini sangat berguna bagi muslim awam seperti saya.

5 comments to Mari Bersama Memantapkan Aqidah Ummat Islam di Indonesia dan Mencegah Pemurtadan

  • Allahu Akbar! La illaha Ilallah, Muhammadarasulullah….

    Ya Allah, Ya Rabb…teguhkanlah iman islamku dan janganlah Engkau sesatkan hamba setelah Engkau berikan petunjuk…amin…

  • Mr Isanputra

    Maaf, menurut saya alangkah lebih baiknya jika tampilan web ini diperbaharui, mungkin akan terdesain dengan lebih menarik lagi, dan juga dapat menambahkan pengunjung di situs ini. Trimakasih

  • nizami

    Terimakasih mas Isan.
    Pas saya lihat-lihat, kok fontnya kecil sekali.
    Mudah2an sekarang sudah normal.

  • Assmualaikum,

    Ya Allah limpahkan rezeki untuk kaum muslimin, teguhkan Imanku juga keluargaku serta seluruh umat Nabi besar Muhammad SAW. Ya Allah , Ya Rabb jagalah keimanan saudara-saudaraku yang seiman, Amin.

    Untuk Admin media-islam.or.id jika diizinkan saya akan mengutip isi dan segala kegiatan web ini, untuk saya publikasikan kembali.

    Atas sarannya saya ucapkan terimakasih,

    Wassalam.

  • nizami

    Wa’alaikum salam,
    Silahkan pak Sofyan
    Wassalam

Tinggalkan Balasan