Nabi Muhammad Manusia Paling Sempurna di Dunia

Infaq Dakwah

PayPal: agusnizami@yahoo.com.sg Rekening BCA 0061947069 a/n Agus Nizami

Twitter

Inilah Ciri-ciri Muslim Sejati : Ummat Islam berkasih sayang terhadap sesama, namun keras terhadap orang-orang kafir: mediaislamraya.blogspot.com/2…

Download eBook “Iman, Islam, dan Ihsan”

Cover DepanShalawat dan salam semoga dilimpahkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Alhamdulillahi robbil ’aalamiin. Segala puji hanya untuk Allah Tuhan Semesta Alam.

Alhamdulillah akhirnya selesai juga buku ”Iman, Islam, dan Ihsan” yang merupakan kumpulan tulisan saya di internet yang tersebar di berbagai milis Islam seperti Isnet, Sabili, Syiar Islam, Daarut Tauhiid, Padhang-Mbulan, dan sebagainya sejak tahun 1999 ditambah dengan beberapa tulisan baru.

Tulisan ini saya susun berdasarkan berbagai bacaan yang saya baca baik dalam format digital mau pun cetak atau pun ceramah dari banyak ulama yang tak dapat saya sebut satu per satu. Di antaranya Al Qur’an dan Hadits, mau pun berbagai buku seperti ”The Choice” (Ahmad Deedat), ”Ihya’ ’Uluumuddiin” (Imam Al Ghazali), ”Mukjizat Al Qur’an” (Prof. Dr. Quraisy Syihab), ”Bible, Qur’an, dan Sains Modern” (Dr. Maurice Bucaille), ”Janji-janji Islam” (Prof. Dr. Roger Garaudy), Wikipedia, Harun Yahya, dan sebagainya.

Saya mengutamakan hal-hal yang bisa menambah keimanan seperti ”Bukti Tuhan itu Ada” agar kita betul-betul yakin akan adanya Allah. Bukan sekedar ikut-ikutan, tapi berdasarkan ilmu/argumentasi yang kuat baik secara logika/aqli mau pun naqli (dalil Al Qur’an/Hadits). Anda bisa lihat artikelnya di:

http://syiarislam.wordpress.com/2007/09/13/bukti-tuhan-itu-ada

Kemudian ada juga artikel Tauhid yang merupakan pokok ajaran para Nabi sebagaimana tercantum dalam Al Qur’an. Tulisan tentang ”Keajaiban Al Qur’an..” insya Allah akan meyakinkan kita bahwa Al Qur’an benar-benar firman Allah yang hak. Anda bisa bacar artikelnya di:

http://syiarislam.wordpress.com/2007/11/07/keajaiban-al-quran-dan-ilmu-pengetahuan

Adakalanya orang dari agama lain mengajak kita masuk ke agama mereka. Untuk itu saya muat juga tulisan ”Perbandingan Agama..” agar kita bisa berargumentasi dengan mereka dengan baik. Minimal jadi pengetahuan kita yang bisa kita ajarkan ke keluarga kita.

Sebagian tulisan saya kumpulkan di situs www.media-islam.or.id dan www.syiarislam.wordpress.com.

Saya akan sangat berterimakasih jika anda mau membaca dan turut menyebarkan e-book ini untuk kepentingan dakwah.

Judul Buku: Iman, Islam, dan Ihsan – Kumpulan Dakwah 9 Tahun di Internet

Penyusun: A Nizami (agusnizami@yahoo.com.sg)

Jumlah Halaman: 275 halaman untuk versi lengkap dan 267 halaman untuk versi semua umur

Ukuran: 6,2” x 9,5”

Edisi Pertama 1 Ramadhan 1429 H / 1 September 2008.

Untuk mendownload silahkan klik:

Versi Semua Umur:

http://www.mediafire.com/?ash3d2mi9yc

Edisi Lengkap:

http://www.mediafire.com/?csbggn0uyfo

Untuk versi semua umur, beberapa pasal Perbandingan Agama (Bab 23) yang berkaitan dengan seks/perzinahan saya hapus agar anak-anak kecil juga bisa membacanya.

Cover Depan

Cover Depan
Cover Depan

Cover Belakang

Cover Belakang
Cover Belakang

Insya Allah jika ini berhasil, saya akan coba buat terjemahannya dalam bahasa Inggris sehingga dakwah bisa meluas lagi. Apalagi di milis muslim@yahoogroups.com yang saya moderate, begitu banyak mualaf yang bergabung untuk belajar Islam. Bahkan ada seorang veteran perang AS di Afghanistan yang ingin masuk Islam dan mempelajari Islam.

Mudah-mudahan juga ke depannya buku digital ini bisa dicetak dalam bentuk buku sehingga penyebarannya bisa lebih luas lagi.

Sebagai manusia biasa, tentu penulis tak lepas dari salah dan dosa. Jika ada kesalahan harap diberitahu ke agusnizami@yahoo.com.sg.

Insya Allah secara berkala perbaikannya akan saya muat di situs www.syiarislam.wordpress.com. Anda bisa mendownload kembali jika ada perubahan di situ.

Semoga e-Book ini bermanfaat bagi kita semua dan semoga dakwah Islam semakin meluas.

Ralat:

Dalam ebook iman, islam dan islam di hal 20 tertulis “Adapun ilmu-ilmu lain seperti Ilmu Kedokteran agar kita bisa menolong orang sakit atau ilmu Peperangan agar dapat mempertahankan negara itu adalah Fardlu ’Ain. Jika semua Muslim tidak melakukannya, semua berdosa. Tapi jika ada beberapa orang yang mengerjakannya, semua terbebas dari kewajiban itu”

Seharusnya:

“Adapun ilmu-ilmu lain seperti Ilmu Kedokteran agar kita bisa menolong orang sakit atau ilmu Peperangan agar dapat mempertahankan negara itu adalah Fardlu ’Kifayah.

Komentar para pembaca di Internet

(dari www.syiarislam.wordpress.com dan www.media-islam.or.id)

Noraisah Ibrahim berkata,

Alhamdulillah artikel yang sangat bernilai. Artikel ini sepatutnya dimasukkan di akhbar-supaya dapat dibaca oleh lebih ramai orang dan meningkatkan kesedaran tauhid. Lebih2 lagi dikalangan mereka yang masih perlu mendalami Ilmu Tauhid. Shukran

Mukti Eriyana berkata,

Saya adalah penganut islam, yang tersesat dengan konsep Ketuhanan (Allah) karena kedangkalan akan akidah, maka ada kebimbangan karena konsep ketuhanan hanya berdasarkan kemampuan panca indra saja, tapi setelah membaca artikel ini. saya menyadari kelemahan akal sehat saya. oleh karena itu kiranya ada yang sudi dari rekan2 sesama muslim, untuk berbagi bagaimana caranya bertaubat.terima kasih wabillahi taufik wal hidayah.

Tengku Nova berkata,

Subhanallah… InsyaAllah semakin banyak muslim yang yakin akan keberadaanNya ALLAH Maha Besar.

Ilham berkata,

Dengan adanya informasi ini pikiran saya jadi terbuka akan kekuasaan tuhan. Selebihnya terimakasih

Iin berkata,

Sungguh menyentuh membaca kisah ini, saya terkadang masih menemui orang2 yang kadang berdebat apakah Tuhan itu ada? dengan adanya kisah ini paling tidak saya dapat memberikan gambaran kepada mereka yang menanyakan sampai sjauh mn kekuasan ALLAH itu…………..

Triaslama berkata,

Terima kasih atas infonya yang berguna, semoga ini lebih mengingatkan saya akan kebesaran Allah SWT.

Salam kenal dari saudara anda sesama muslim.

Muhammad Hilmy berkata,

Luar biasa!!!

Mencerahkan dan menyejukkan jiwa!

Abu Dzakiyyah

Assalamu alaikum alhamdulillah ana bisa tahu situs ini dan semoga ana bisa mengambil manfaat dari situs ini Amin.

Asraf

Sungguh luar biasa paparan yang di paparkan semoga bisa mengubah hidupku menuju ke arah yang lebih istiqamah dalam menjalankan ibadah

From: “youmer66″ <youmer66@yahoo…>

To: “A Nizami” <nizaminz@yahoo.com>

Subject: salam

Je suis tres contant de lire tes messages meme si je ne suis pas capable e te repondre en englais,je pourai le faire en français ou en italien.Que allah t’aide.

Masih ada banyak komentar lagi yang tidak dapat saya muat satu per satu di buku ini. Mudah-mudahan dengan mengumpulkan tulisan-tulisan tersebut dan menyebarkannya lewat e-Book akan lebih banyak lagi orang yang dapat membacanya. Mohon doa dan bantuan rekan-rekan semua

Wassalamu’alaikum wr wb

A Nizami

Jakarta 1 Ramadhan 1429 H

12 comments to Download eBook “Iman, Islam, dan Ihsan”

  • sutisna salim

    subhanallah, niat suci anda untuk membagi dan menyebarkan ilmu tanpa keharusan untuk mendapatkan bukunya, dengan cara mendown load secara gratis, adalah lebih baik dan mulya disisi Allah. Sementara untuk rejeki semuanya telah Allah atur. yang penting, adalah bagaimana kita menggapai Ridha, Barakah Allah.

    Salam
    tisna

  • dhani

    semoga artikel ini dpt menambah ilmu kita

  • raffa

    mast trima kasih atas bukunya smoga bermanfaat bagi umat muslim

  • Subhanallah… Saya bingung mau nulis apa…
    Anda benar2 luar biasa… Trimakasih atas EBooknya… Tetap semangat menulis
    Semoga Allah selalu menyertai langkah kita semua, Aamiin…

  • ilyas tarigan

    Semoga apa yang anda kerjakan ini merupakan amal jariah dan ilmu yang bermanfaat.semoga Allah SWT memberikan imbalan yang lebih baik.amin

  • muhammad imron

    terimakasih atas ebook iman islam dan iman yang bisa didownload secara gratis. mudah-mudahan allah senantiasa memberi barakah kepada anda, lancar rezekinya, dan mudah-mudahan allah mewarisi ilmu yang lebih banyak kepada anda. selamat berdakwah

  • terima kasih atas ebooknya mudah-mudahan bermanfaat, semoga tetap dalam lindungan allah dan semoga dibimbingnya dijalan yang lurus sehingga tetap bisa eksis dalam memberi pencerahan bagi kta semua. amien ….

  • Rindra Febrian

    Terima kasih atas buku gratis semoga menjadi amal ibadah, amin!!!

  • Assalamu alaikum

    Dear brother / sister,

    I hope this email reaches you in the best of health and eeman, I would like to enquire if it is possible for Islamic Relief to place a web banner advertisement on your website for the month of Ramadaan?

    Although this may be something which you do not normally do we were hoping on this occasion you could do this as an act of charity. During our Ramadan campaign we try to encourage all our Muslim brother’s and sister to donate their zakat through our zakat fund which can help the most needy in under developed countries, a fund which has been running for over 25 years.

    Being a charity we do our best to keep costs to a minimum and therefore kindly request if this can be done complimentary; if this is not possible we hope that you can offer us a discounted rate as we have a limited budget.

    Should you require any further information please do not hesitate to contact me, I look forward to hearing from you.

    Jazak Allah khair.

    Walaikum salaam

    Raphael

  • nizami

    Wa’alaikum salam wr wb,
    OK brother Raphael, as long the banner is not too big, you can send the html code to us.
    Wassalam

  • adi

    Assalamualaikum,
    Salam Ukhuwah.

    Kita ramaikan dakwah ini.
    bagi yang mau nambah referensi tentang Islam bisa download di sini
    http://nidauljannah.wordpress.com/

    kumpulan ebook chm, pdf, software islam, aplikasi HP islam, Kumpulan Tausyiah, kumpulan murrotal, dan artikel-artikel islam.

    semoga bisa memberikan manfaat bagi kita semua

    Jazakallah

Tinggalkan Balasan