Media Islam, Islam, Allah, Muhammad

Kategori

Download File Presentasi “Aliran Sesat dan Cara Menghindarinya” Gratis

Saat ini begitu marak aliran sesat bermunculan. Banyak orang-orang yang awam dalam masalah agama tersesat. Untuk itu saya membuat file presentasi yang berjudul ”Aliran Sesat dan Cara Menghindarinya” dengan memakai 10 Kriteria Aliran Sesat dari MUI sebagai referensi. File ini bebas untuk diperbaiki dan disebarluaskan.

Di antara isinya adalah:

Baca dan Pelajari Al Qur’an dan Hadits

“Kitab Al Quran ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa” [Al Baqarah:2]

”Hai orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah RasulNya, dan ulil amri di antara kamu. Jika kamu berbeda pendapat tentang sesuatu, kembalikanlah ia pada Allah (Al Quran) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama bagimu dan lebih baik.” [An Nisaa’:59]

“Aku telah meninggalkan pada kamu dua hal. Kitab Allah dan sunnahku, kamu tidak akan sesat selama berpegang padanya. (Riwayat Tirmidzi)

Untuk mendownload silahkan klik:

http://www.ziddu.com/download/20109329/aliran-sesat-dan-cara-menghindarinya.ppt.html

Tips agar tidak tersesat:

Baca dan Pelajari Al Qur’an dan Hadits
Untuk terjemah Al Qur’an cari yang versi Depag/M Yunus
Hadits sahih dan terkenal ada 6 (Kutuubus Sittah), yaitu: Sahih Bukhari, Sahih Muslim, Sunan Abu Daud, Sunan Tirmizi, Sunan Ahmad, dan Sunan Ibnu Majah
Bulughul Marom: Hadits kumpulan Ibnu Hajar yang sistematis menjelaskan hukum Islam
Mengajilah di masjid jami’ yang biasa dipakai shalat jum’at. Biasanya di situ guru-guru mengaji sudah dipilih oleh pengurus masjid.
Bergurulah dengan banyak guru yang lurus sehingga ada perbandingan.

Secara garis besar Islam terbagi 2: Sunni dan Syi’ah

Ada Mazhab Sunni yang terkenal kelurusannya dan dianut di banyak tempat adalah: Mazhab Hanafi, Maliki, Syafi’ie, dan Hambali. Di Indonesia Mazhab yang banyak dianut adalah Mazhab Syafi’ie. Ikuti Mazhab ini insya Allah kita tidak tersesat. Sebab boleh dikata merekalah ulama Salaf yang hidup di 2 abad pertama Islam yang pertama kali membukukan Kitab-kitab Fiqih secara lengkap. Bahkan para Imam Hadits seperti Imam Bukhari dan Imam Muslim pun bermazhab Syafi’ie.

Ikuti sunnah Nabi dan jangan berpisah dari jama’ah Islam terbesar (Ahlus Sunnah wal Jama’ah)


13 comments to Download File Presentasi “Aliran Sesat dan Cara Menghindarinya” Gratis

Tinggalkan Balasan